Imbas Pembajakan Freedom Fliotilla, Yunani Mulai Tuntut Elit Israel



 

Athena – Infopalestina: Pemerintah penjajah Israel terus dihantui ketakutan akan gelombang tuntutan hukum di mahkamah-mahkamah Eropa menyusul kasus pembajakan Israel terhadap armada kemanusian Freedom Flotilla. Sekelompok warga Yunani mengajukan tuntuta hukum atas sejumlah elit Israel karena dituding bertanggungjawab atas pembajakan disertai pembunuhan itu.
Harian Israel Yediot Aharonot menyebutkan kemarin, kedutaan besar Yunani di Israel menyampaikan kepada kementerian luar negeri Israel bahwa sekelompok penulis buku yang terdiri 30 orang dan perusahaan kapal laut Yunani pemilik kapal yang digunakan untuk relawan ke Gaza dalam waktu dekat akan mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan Yunani atas sejumlah pejabat Israel. Di antara pejabat Israel yang dijerat adalah Menhan Israel Ehud Barak, Menteri keamanan Dalam Negeri Yishak Aharonofets, Panglima Perang Ghabi Eskanazi, Panglima Angkatan Laut Elya'zar Marom dan pasukan komandoz laut Israel karena terlibat dalam tindakan kekerasan dan penyerasang terhadap armada kemanusiaan.
Tuntutan ini terdiri dari 10 pasal dakwaan di antaranya perampokan, pencurian dan pembajakan, serangan ilegal di laut, serangan fisik tanpa alasan yang dibenarkan, penyiksaan dan tudingan lainnya. (bn-bsyr)

Sumber: http://www.infopalestina.com/ms/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s7ZVj0KLln%2bmGw8zcUOMakGwReItV7W9dOWus8E%2f7Oq%2f5zH41Xb0DE4bx4RGow%2b%2bdt%2fUzD1ypGG1WMiX25iJwox1IocZF7aQkha9x7vD45YBg%3d

Imbas Pembajakan Freedom Fliotilla, Yunani Mulai Tuntut Elit Israel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wido Cepaka Warih

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...