Lost in Chiba, Japan (1)


Alhamulillah, 
akhirnya setelah perjalanan selama kurang lebih 15 jam, saya (Wido), Fidel, Aziz sampai juga Chiba University International Student Housing, Japan. 

Kisah bermula dari sini........
Banyak lika-liku perjuangan panjang untuk pergi ke negeri matahari terbit ini. Dimulai dari pembuatan dan pengiriman abstrak oleh tim  yang hebat (Miqdad, Ibni, Fidel, Aziz, Wido) ke panitia IJJSS Chiba 2012. 
Hal yang tidak kami duga, bahwa kedua  abstrak yang kami kirim tersebut lolos seleksi, sehingga harus mengirimkan full paper tersebut. Hari berganti hari, minggu berganti minggu, kami mulai bergerak membuat proposal sponsorship dan mengirimkan proposal tersebut kepada beberapa pihak yang tidak perlu disebutkan di sini, karena pada akhirnya kami hanya mendapat bantuan dari pihak Pusat Penelitian Geografi Terapan (PPGT) dan dari Universitas Indonesia. Terima Kasih PPGT dan UI !
Sedangkan untu penulis sendiri, saya yakin bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya, dan apapun yang terjai saya harus berangkat. Alhamdulillah penulis dapat dukungan dana dari berbagai pihak. 

Sudah h-1 minggu menjelang keberangkatan, kami masih bingung siapa saja yang berangkat. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan yang cukup sulit, kami bertiga yang berangkat ke Jepang (Wido, Aziz, Fidel). Semoga, dua sahabat saya yang hebat bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik dari kami, semoha paper TICA lolos dan bisa berangkat bulan Desember nanti ( semangat boy,). Hari selasa, kami berangkat membeli tiket pesawat dang mengurus visa. Ada cerita menarik seputar pembuatan visa dan pemeblian tiket peawat ke Jepang. Kami bertiga (Wido, Fidel, Aziz) pagi-pagi pukul 08.00 WIB janjian untuk bertemu di St. Jakarta Kota.

#continued Lost Chiba, Japan

Lost in Chiba, Japan (1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wido Cepaka Warih

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...