#15 Soal Amanah yang Datang

Ketika amanah dan tanggungjawab itu datang, dia sudah tidak salah untuk memilih lagi kepada siapa akan datang. Tentunya setiap amanah dengan kharakteristiknya sendiri mempunyai penciri dan empunya sebagai pelaksana amanah tersebut. Amanah akan datang di saat kondisi dan waktu yang bisa dikatakan di saat kita sudah mempunyai niat untuk melaksanakannya, walaupun terkadang datang di kondisi siap maupun tidak siap.

Ada harapan besar di sana, harapan dari sang pemberi amanah kepada kita semua untuk menuntaskan misi dari amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Jika kita amanah sudah datang, dalam kondisi apapapun kita harus siap menjalankannya dengan segala konsekuensi yang ditimbulkan. Terkadang tanggungjawab juga tidak datang dengan sendiri, ada kalanya kita harus memilih untuk mengambil tanggungjawab tersebut. Memilih untuk menyingkirkan ego-ego pribadi kita semata yang hanya untuk memuaskan diri pribadi. Memilih untuk mengorbankan segala bentuk kenyamanan kita untuk mengambil tanggungjawab berat di masa mendatang.

Jika kita sudah berani maka janganlah mundur, jalani dan lanjutkan, tetapi jika kita takut jangan berani-berani juga untuk mencoba  bermain-main dengan amanah dan segala tanggungjawab yang akan dipikulnya. Cobaan untuk yang berani mengambil keputusan akan segera datang untuk menguji seberapa kita diri kita mampu bertahan dan menghadapi segala rintangan yang ada. Pelaut yang handal bukanlah lahir di laut yang tenang, tapi di laut yang ganas dengan ombak yang tinggi. Seperti intan yang ditempa dalam tekanan dan suhu tinggi di perut bumi ini. Intan dimanapun dalam kondisi apapun tetap akan menjadi intan yang sangat berharga. Kita harus banyak belajar dari intan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

So, jangan mengeluh dan mengeluh, kita laksanakan dan jalani saja apapun yang terjadi kita pasti bisa. Hilangkan segala prasangka negatif dari kita yang membuat diri kita menjadi lemah. Selalulah untuk berpikir positif dalam setiap langkah dan tindakan kita. Pikiran positif membuat kita optimis dan tersenyum untuk menjalaninya. Mengutip kata-kata dari Paolo Coelho dalam The Achemist, "When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it". Mestakung, semesta pasti mendukung jika kita yakin :)

#15 Soal Amanah yang Datang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...