#21 Di Suatu Sore

Sore itu......
Ketika sang surya mulai perlahan masuk ke peraduannya. Burung-burung pun mulai bergerak menuju sarangnya. Sejuk sang embun yang membasahi bumi, tanda kehidupan guyuran air dari sang langit. Di kejauhan tampak lampu satu per satu mulai berkelip-kelip menerangi malam yang perlahan semakin merasuki jiwa yang sunyi.

Sore itu.....
Terlihat ada yang beda dari tatapan wajahmu di waktu itu. Tatapan sendu nan riang yang sulit kumengerti. Senyuman yang seakan mengisyaratkan semangat dari dirimu. Semangat yang menular kepadaku sore itu untuk terus positif dalam memandang setiap kejadian dari perjalanan hidup. Diiringi suara jangkrik yang merdu bersahutan dengan suara katak di teras sana.

Teruntuk sahabat-sahabat terbaik yang selalu mengisi relung dan sendi kehidupanku. Sahabat yang silih terus datang dan berganti. Sebentar lagi kita akan berpisah untuk sementara waktu. Membumi dan mencumbu dengan ibu pertiwi nan suci dalam rajutan sebuah pengabdian nan tulus untuk senyum  mutiara cinta dari pelosok sana.

Kerlipan lampu malam semakin bertambah dan saling bersahutan. Seolah ingin malam ini terlihat indah di hadapan kita. Menerangi dalam setiap langkah-langkah kecil dalam sebuah pijakan awalan untuk jenjang yang lebih tinggi. Sebuah inspirasi dan perubahan datang dari berbagai sudut manapun yang kadang dekat sekali dengan kita. Terkadang kita tidak sadar, bahkan tidak mengerti akan hadirnya inspirasi itu. Butuh proses yang tidak mudah untuk mewujudkan sebuah perubahan kebaikan. Butuh perjuangan panjang yang membutuhkan  konsisten dan komitmen dari awal. Butuh untuk bersikap ikhlas dan menyingkirkan ambisi pribadi demi tujuan bersama yang lebih baik untuk masa depan anak cucu kita. Semoga jalan  ini menjadi langkah awal untuk langkah-langkah selanjutnya.  Langkah dalam balutan inpirasi nusantara. 

#21 Di Suatu Sore Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wido Cepaka Warih

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...