Video "Potret Rumah Baca Pulau Larat"



Dipublikasikan tanggal 31 Agt 2016
Rumah baca ini berada di desa Lamdesar Barat, Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, merupakan salah satu bentuk kegiatan Aksi Tepian Negeri (ATN) 2016 yang diprakarsai oleh Destructive Fishing Watch (DFW) Indonesia dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Rumah baca Pulau Larat dirintis oleh Fasilitator Program Prakarsa 2016 (Wido Cepaka Warih).



Walaupun tinggal di pulau-pulau terluar, mereka (anak-anak) mempunyai semangat yang tinggi dalam membaca. Terlihat antusiasme ketika mereka bermain dan belajar di rumah baca. Buku adalah teman dan sahabat terbaik bagi mereka. Buku jendela untuk melihat dunia luar dan merangsang imajinasi serta mimpi-mimpi. Mari ikut bersama-saam untuk merawat mimpi anak-anak di sudut negeri!

***
.

Keceriaan sore hari saat di rumah baca. Terdengar gelak tawa dan bahagia ketika mereka melihat kata yang terangkai indah dalam susunan padu sebuah cerita anak. Mimpi anak di ujung timur Arafuru. Mari merawat mimpi pemimpin masa depan.

***
Buku ini sangat berarti buat kami. Jendela masa depan, mengantarkan ke dalam alam mimpi dan imaji. Terima kasih atas buku yang menginspirasi kami semua.



***
Bahagia itu sesederhana melihat mereka antusias membaca buku yang kami bawa. Bahagia itu melihat mereka saling berbagi atas apa yang mereka baca. Bahagia itu sesederhana menemani mereka di rintisan rumah baca hingga senja menjelang. Iya, ini tentang mereka. Anak-anak di timur Arafura.



***
Bahkan ada yang sampai lupa pakai baju setelah pulang sekolah langsung datang untuk membaca buku. Buku yang menarik perhatiannya ternyata buku kumpulan lagu-lagu wajib dan nasional. Terdengar lirih senandung Indonesia Raya dan Halo-Halo Bandung dari sang maestro kecil. Inilah potret anak Indonesia di Pulau Larat, Kab. Maluku Tenggara Barat.

Video "Potret Rumah Baca Pulau Larat" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wido Cepaka Warih

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...