Melebihkan Usaha

Terkadang ada kalanya di mana mengeluh menjadi santapan yang mengenyangkan sekaligus pembenaran atas sebuah realita. Menjadi pencarian alasan demi alasan untuk menutupi segala pembelaan diri. Selayaknya manusia yang memberikan segala cipta daya untuk menarik atas keluhan yang diciptakannya.
Boleh saja, hanya jika energi negatif terus tersebar menjadikan pemikiran menjadi tidak sehat. Sudah saatnya berhenti untuk mengeluh atas segala permasalahan yang dan akan dihadapi. Menghadapi masalah memang harus urun dan terjun di dalamnya, bukan menghindari sedikit demi sedikit karena itu akan menjadikannya sebuah tumpukan kumulatif.
Melebihkan usaha atas setiap pemecahan solusi dari permasalahan akan menjadikannya ringan. Memang berat ketika dipikirkan sendiri, sangat berat ketika mencari solusi sendiri. Karenanya, perlu adanya sebuah kolaborasi, kerja "bareng", gandeng tangan atas segala tantangan yang ada. Bukankah lebih ringan ketika kita " memanggul" beban yang berat secara bersamaan, lihatlah bagaimana kuatnya rantai ketika bergandenganndengan erat.
Senyum positif akan memberikan energi positif di sekitarnya. Mari sebarkan energi  positif itu ke lingkungan terdekat kita. Berpikir positif membuat hidup lebih bahagia, bahwasanya kebahagiaan bukan dicari tetapi diciptakaan apalagi bersama-sama. Yuk gandeng tangan :)


Melebihkan Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wido Cepaka Warih

Featured Post

#25 Meraba Urat Nadi Kehidupan di Pulau Larat

Nelayan di Pulau Larat Geliat kehidupan di Pulau Larat dapat diraba dari interaksi warga pada sumber daya alam, tradisi, da...